Hari/Tanggal : Jumat, 17 Oktober 2025
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah…
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Anak-anak sudah siap mengikuti ujian?
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah Dhuha.
BERIKUT JADWAL Sumatif Tengah SEMESTER 1
KISI-KISI SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER (STS)
SEMESTER 1 T.P 2025/2026
SEMESTER
1 T.P 2025/2026
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung
Fase / Kelas / Semester : C / VI / 1
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam dan
Sosial (IPAS)
Jumlah Soal :
50
Soal
Mata Pelajaran |
Capaian
Pembelajaran (CP) |
Tujuan
Pembelajaran (TP) |
Indikator
Soal |
Ilmu Pengetahuan Alam
dan Sosial (IPAS) |
Peserta didik
memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga
kesehatan tubuhnya; hubungan antar komponen biotic dan abiotik serta
pengaruhnya terhadap ekosistem; siklus air dan kaitannya dengan upaya menjaga
ketersediaan air; fenomena gelombang bunyi dan cahaya dalam kehidupan
sehari-hari; upaya penghematan energi serta pemanfaatan sumber energi
alternatif dari sumber daya yang ada di sekitarnya sebagai upaya mitigasi
perubahan iklim;sistem tata surya
dan kaitannya dengan rotasi dan revolusi bumi; letak dan kondisi geografis
negara Indonesia melalui peta konvensional/digital; sejarah perjuangan para
pahlawan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya; keragaman budaya nasional
yang dikaitkan dengan konteks kebinekaan berdasarkan pemahamannya terhadap
nilai-nilai kearifan lokal yang berlakudi wilayahnya; serta kegiatan ekonomi
masyarakat dan ekonomi kreatif dilingkungan sekitar. |
1.1
Murid
dapat menjelaskan peran system peredaran darah,serta fungsi organ-organ yang
terlibat dalam sistem peredaran darah dalam tubuh manusia. 1.2
Murid
dapat mensimulasikan cara kerja system peredaran manusia dalam bentuk gambar
atau alat peraga. 1.3
Murid
menjelaskan gangguan – gangguan yang terdapat pada system peredaran darah
manusia. (Sistem Peredaran Darah Manusia) 1.4
Murid
dapat mengidentifikasi organ tubuh yang terlibat dalam system gerak. 1.5
Murid
dapat menjelaskan mekanisme tubuh dalam melakukan gerak. 1.6
Murid
dapat menjelaskan hubungan antara system syaraf dan system gerak dalam tubuh
manusia 1.7
Murid
dapat menjelaskan cara menjaga kesehatan sistem gerak pada manusia. (Sistem
Gerak Manusia) |
Disajikan pertanyaan, murid menentukan fungsi system peredaran darah
pada manusia Disajikan pertanyaan, murid menentukan fungsi utama
system peredaran darah pada manusia Disajikan sebuah gambar, murid
menentukan fungsi bagian jantung yang benar. Disajikan sebuah gambar, murid
memilih fungsi bagian jantung yang benar. Disajikan sebuah gambar, murid
memilih fungsi bagian jantung yang benar. Disajikan sebuah gambar, murid
mengurutkan system peredaran darah besar yang benar. Disajikan sebuah gambar, murid
menentukan system peredaran darah yang
benar. Disajikan petanyaan, murid memilih fungsi organ peredaran darah dengan
tepat. Disajikan petanyaan, murid menentukan alur peredaran darah kecil
dengan tepat. Disajikan petanyaan, murid menentukan ciri pembuluh vena dengan tepat. Disajikan sebuah pernyataan,
murid menganalisis ciri pembuluh
arteri dengan tepat. Disajikan petanyaan, murid menentukan fungsi pembuluh darah dengan
tepat. Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis
gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan pembuluh darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan deskripsi soal, murid
menentukan pengertian system rangka manusia. Disajikan deskripsi soal, murid
menganalisis bagian penyusun rangka pada manusia. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis bagian system rangka manusia. Disajikan sebuah gambar, murid menentukan jenis rangka pada tubuh manusia. Disajikan sebuah gambar,
murid menentukan jenis rangka pada
tubuh manusia. Disajikan sebuah pernyataan,
murid dapat menganalisis fungsi rangka tubuh manusia. Disajikan deskripsi soal, murid
menentukan pengertian sendi. Disajikan deskripsi soal, murid
menentukan contoh sendi pada tubuh manusia. Disajikan deskripsi soal, murid
menentukan jenis otot pada tubuh manusia. Disajikan sebuah gambar ,
murid menganalisis salah sau jenis
otot pada manusia. Disajikan sebuah pernyataan ,
murid menganalisis salah sau jenis
otot pada manusia. Disajikan sebuah pernyataan ,
murid menganalisis salah satu jenis
sendi pada manusia. Disajikan sebuah gambar,
murid menganalisis salah satu jenis
sendi pada manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan salah satu fungsi
saraf manusia. Disajikan deskripsi soal, murid dapat menentukan salah satu gangguan atau penyakit
system gerak manusia. Disajikan deskripsi soal, murid dapat menentukan salah satu gangguan atau
penyakit system gerak manusia. Disajikan deskripsi soal, murid dapat menentukan salah satu gangguan atau
penyakit system gerak manusia. Disajikan deskripsi soal, murid dapat menentukan salah satu gangguan atau
penyakit system gerak manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan fungsi salah satu organ system peredaran darah manusia Disajikan sebuah pertanyaan,
murid membedakan jenis system peredaran darah manusia Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan zat pada system peredarah darah manusia. Disajikan deskripsi soal, murid dapat menganalisis salah satu gangguan atau
penyakit system peredaran darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan salah satu jenis rangka pada tubuh manusia. Disajikan sebuah pernyataan,
murid menganalisis salah satu jenis otot pada tubuh manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan salah satu jenis penyakit pada rangka tubuh manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan cara menjaga kesehatan rangka tubuh manusia. Disajikan sebuah gambar, murid
menentukan salah satu jenis penyakit pada rangka tubuh manusia. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis gangguan pada system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid membandingkan jenis jenis system peredarah darah manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menjelaskan jenis jenis pembuluh darah pada system peredarah darah
manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan fungsi rangka tubuh manusia. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid membandingkan alat gerak pada rangka tubuh manusia. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar