Hari/Tanggal : Kamis, 16 Oktober 2025
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah…
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Anak-anak sudah siap mengikuti ujian?
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah Dhuha.
BERIKUT JADWAL Sumatif Tengah SEMESTER 1
KISI-KISI SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER (STS)
SEMESTER 1 T.P 2025/2026
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung
Fase / Kelas / Semester : C / VI / 1
Mata Pelajaran : Matematika
Jumlah Soal :
40 Soal
Mata Pelajaran |
Capaian
Pembelajaran (CP) |
Tujuan
Pembelajaran (TP) |
Indikator
Soal |
Matematika |
Peserta
didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan
campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta
melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli.
Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan
mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma) |
1.1
Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan
pecahan. 1.2 Murid dapat melakukan operasi
perkalian pecahan biasa dan campuran. 1.3 Murid dapat menerapkan konsep perkalian pecahan dalam kehidupan
sehari-hari. 1.4 Murid dapat melakukan operasi
pembagian pecahan biasa dan pecahan campuran. 1.5 Murid dapat menerapkan konsep
pembagian pecahan dalam kehidupan sehari-hari. 1.6 Murid dapat membaca dan menulis bilangan decimal. 1.7 Murid dapat menentukan nilai tempat bilangan decimal. 1.8 Murid dapat mengubah pecahan menjadi bilangan decimal
dan sebaliknya. 1.9 Murid dapat
membandingkan dan mengurutkan bilangan decimal. |
Disajikan sebuah gambar, murid menentukan nilai yang sama dari suatu
pecahan Disajikan dua buah gambar, murid membandingkan dua
buah pecahan dengan benar. Disajikan pertanyaan, murid menghitung
operasi penjumlahan pecahan biasa dengan benar. Disajikan pertanyaan, murid menghitung
operasi penjumlahan pecahan campuran dengan benar. Disajikan pertanyaan, murid menghitung
operasi pengurangan pecahan campuran dengan benar. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis tentang pengurangan pecahan campuran dalam kehidupan sehari-hari. Disajikan sebuah cerita, murid
menganalisis tentang perkalian pecahan
dalam kehidupan sehari-hari. Disajikan petanyaan, murid menentukan hasil hitung dari pembagian pecahan. Disajikan petanyaan, murid menentukan hasil dari perkalian pecahan
dengan benar. Disajikan sebuah cerita,
murid menganalisi hasil dari operasi
hitung pembagian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari . Disajikan petanyaan, murid menentukan hasil dari perkalian pecahan
dengan benar. Disajikan petanyaan, murid menentukan hasil dari perkalian pecahan
dengan benar. Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis
hasil dari perkalian pecahan dalam kehidupan sehari-hari. Disajikan pertanyaan, murid dapat
menentukan nilai tempat dari suatu bilangan desimal Disajikan pertanyaan, murid dapat
menentukan nilai tempat dari suatu bilangan desimal Disajikan sebuah cerita, murid
menentukan hasil dari perkalian pecahan yang terjadi dalam kehidupan
sehari-hari. Disajikan sebuah cerita, murid mengubah
bilangan pecahan menjadi bilangan decimal. Disajikan pertanyaan, murid
menentukan bilangan decimal dari suatu bilangan pecahan. Disajikan pertanyaan, murid mengubah
bilangan dari bentuk persen kedalam bentuk bilangan decimal. Disajikan pertanyaan, murid membandingkan
dua buah bilangan decimal. Disajikan pertanyaan, murid mengubah dari bilangan dari bentuk decimal ke
bentuk bilangan pecahan Disajikan pertanyaan, murid menentukan nilai tempat dari suatu bilangan
decimal. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid dapat mengurutkan bilangan desimal. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid dapat membandingkan bilangan desimal. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid dapat mengurutkan bilangan desimal. Disajikan pertanyaan, murid menghitung
operasi penjumlahan pecahan biasa dengan benar. Disajikan pertanyaan, murid menghitung
operasi penjumlahan pecahan campuran dengan benar. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan hasil dari hitung perkalian pecahan. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menentukan hasil dari hitung pembagian pecahan. Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis
hasil dari hitung perkalian pecahan kemudian membandingkannya. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid mengubah bilangan pecahan menjadi bilangan desimal. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menyebutkan nama dari bilangan decimal. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid membandingkan bilangan decimal. Disajikan gambar, murid
menentukan jumlah bilangan decimal. Disajikan pertanyaan, murid
mengurutkan bilangan desimal. Disajikan sebuah cerita, murid menentukan
hasil perkalian pecahan. Disajikan sebuah cerita, murid
dapat menghitung pembagian pecahan. . Disajikan sebuah cerita, murid
menentukan hasil perkalian pecahan. Disajikan sebuah pertanyaan,
murid menyebutkan nama bilangan desimal. Disajikan sebuah tabel, murid mengurutkan
dan membandingkan bilangan decimal. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar