Rabu, 15 Oktober 2025

STS: Kamis, 16 Oktober 2025

 

Hari/Tanggal   : Kamis, 16 Oktober 2025

 Kelas              : VI Al Jazari 


Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh

Apa kabar anak sholih sholihah…

Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat

 Anak-anak sudah siap mengikuti ujian?

 Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah Dhuha.


BERIKUT JADWAL Sumatif Tengah SEMESTER 1


KISI-KISI SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER (STS)

SEMESTER 1 T.P 2025/2026


Satuan Pendidikan                 : SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung

Fase / Kelas / Semester          : C / VI / 1

Mata Pelajaran                     : Matematika

Jumlah Soal                           : 40 Soal 



Mata Pelajaran

Capaian Pembelajaran (CP)

Tujuan Pembelajaran (TP)

Indikator Soal

Matematika

Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)

1.1     Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan.

1.2     Murid dapat melakukan operasi perkalian pecahan biasa dan campuran.

 

1.3     Murid dapat menerapkan konsep perkalian pecahan dalam kehidupan sehari-hari.

 

1.4     Murid dapat melakukan operasi pembagian pecahan biasa dan pecahan campuran.

 

1.5     Murid dapat menerapkan konsep pembagian pecahan dalam kehidupan sehari-hari.

 

1.6     Murid dapat membaca dan menulis bilangan decimal.

 

1.7     Murid dapat menentukan nilai tempat bilangan decimal.

1.8     Murid dapat mengubah pecahan menjadi bilangan decimal dan sebaliknya.

 

1.9 Murid dapat membandingkan dan mengurutkan bilangan decimal.

 

 

 

 

Disajikan  sebuah gambar, murid  menentukan nilai yang sama dari suatu pecahan

 

Disajikan  dua buah gambar, murid membandingkan dua buah pecahan dengan benar.

 

Disajikan pertanyaan, murid menghitung operasi penjumlahan pecahan biasa dengan benar.

 

 

Disajikan pertanyaan, murid menghitung operasi penjumlahan pecahan campuran dengan benar.

 

Disajikan pertanyaan, murid menghitung operasi pengurangan pecahan campuran dengan benar.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis tentang pengurangan pecahan campuran dalam kehidupan sehari-hari.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis tentang perkalian  pecahan  dalam kehidupan sehari-hari.

 

Disajikan petanyaan, murid  menentukan hasil hitung  dari pembagian pecahan.

 

Disajikan petanyaan, murid  menentukan hasil dari perkalian pecahan dengan benar.

 

Disajikan sebuah cerita, murid  menganalisi hasil dari operasi hitung pembagian yang terjadi dalam  kehidupan sehari-hari .

 

Disajikan petanyaan, murid  menentukan hasil dari perkalian pecahan dengan benar.

 

Disajikan petanyaan, murid  menentukan hasil dari perkalian pecahan dengan benar.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis hasil dari perkalian pecahan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Disajikan pertanyaan, murid dapat menentukan nilai tempat dari suatu bilangan desimal

 

 

Disajikan pertanyaan, murid dapat menentukan nilai tempat dari suatu bilangan desimal

 

Disajikan sebuah cerita, murid menentukan hasil dari perkalian pecahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

 

Disajikan sebuah cerita, murid mengubah bilangan pecahan menjadi bilangan decimal.

 

Disajikan pertanyaan, murid menentukan bilangan decimal dari suatu bilangan pecahan.

 

Disajikan pertanyaan, murid mengubah bilangan dari bentuk persen kedalam bentuk bilangan decimal.

 

 

Disajikan pertanyaan, murid membandingkan dua buah bilangan decimal.

 

Disajikan pertanyaan, murid  mengubah dari bilangan dari bentuk decimal ke bentuk bilangan pecahan

 

Disajikan pertanyaan, murid  menentukan nilai tempat dari suatu bilangan decimal.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid dapat mengurutkan bilangan desimal.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid dapat membandingkan bilangan desimal.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid dapat mengurutkan bilangan desimal.

 

Disajikan pertanyaan, murid menghitung operasi penjumlahan pecahan biasa dengan benar.

 

Disajikan pertanyaan, murid menghitung operasi penjumlahan pecahan campuran dengan benar.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid menentukan hasil dari hitung perkalian pecahan.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid menentukan hasil dari hitung pembagian pecahan.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menganalisis hasil dari hitung perkalian pecahan kemudian membandingkannya.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid mengubah bilangan pecahan menjadi bilangan desimal.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid menyebutkan nama dari bilangan decimal.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid membandingkan bilangan decimal.

 

Disajikan gambar, murid menentukan jumlah bilangan decimal.

 

Disajikan pertanyaan, murid mengurutkan bilangan desimal.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menentukan hasil perkalian pecahan.

 

 

Disajikan sebuah cerita, murid dapat menghitung  pembagian pecahan.

.

 

Disajikan sebuah cerita, murid menentukan hasil perkalian pecahan.

 

Disajikan sebuah pertanyaan, murid menyebutkan nama bilangan desimal.

 

Disajikan sebuah tabel, murid mengurutkan dan membandingkan bilangan decimal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STS: Kamis, 16 Oktober 2025

  Hari/Tanggal   : Kamis, 16 Oktober 2025  Kelas              : VI Al Jazari  Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh Apa kabar anak ...