Senin, 20 April 2020

Materi Ajar, Senin 20 April 2020

Video Berwawancara proyek Kelas Ananda Arfa mengenai Covid 19


Tema 9 Subtema 3 PB 2
Hari/tanggal : 20th April 2020
Kelas  : IV(EMPAT)
Tema/subtema/PB : 9 (Kayanya Negriku) / Subtema 3
   (Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia) / PB 2

KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI
PPKn
Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi

3.2.
Mengidentifikasi pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
3.2.1.
mengidentifikasi hak dan kewajiban terhadap lingkungan dengan penuh kepedulian.

4.2.

Menyajikan hasil identifikasi pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
4.2.1.
Mempresentasikan hak dan kewajiban terhadap lingkungan dengan penuh kepedulian.


SBdP
Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi

3.2.
Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada.
3.2.1.
Mengenal tanda tempo dan tinggi rendah nada.

4.2.

Menyanyikan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada.
4.2.1.
menyanyikan lagu berjudul “Aku Cinta Lingkungan”, siswa dapat bernyanyi dengan memerhatikan nada dan tempo dengan penuh percaya diri.



Mengidentifikasi hak dan kewajiban terhadap sumber daya air
Air adalah salah satu kebutuhan utama makhluk hidup dan bumi itu sendiri didominasi oleh wilayah perairan. Dari total air yang tersedia, 97% adalah air asin (wilayah laut, laut, dll) dan hanya 3% adalah air tawar (DAS, danau, dll). Seiring dengan pertumbuhan populasi manusia, kebutuhan air, baik untuk keperluan rumah tangga dan energi terus meningkat. Air juga digunakan untuk irigasi, bahan dasar dari aset industri minuman, pertambangan, dan rekreasi.
Di bidang energi, penggunaan air sebagai sumber listrik bukan minyak bumi telah dan akan terus berkembang karena selain energi terbarukan yang dihasilkan dari air cenderung non-polusi dan akan mengurangi efek rumah kaca.
Pelaksanaan Hak dan kewajiban harus dilakukan secara seimbang agar sumber daya air terjaga kelestariannya.

Menjelaskan makna lagu

Selain menyanyikan lagu dengan temp yang tinggi dan rendah nada yang tepat. Kita harus mengetahui makna lagu dengan cara memahami isi lagu dan menghayati irama.

Exercise
1. Buatlah  gambar kondisi lingkungan tidak terawat dan lingkungan yang terawat dengan baik dibuku gambarmu kemudian warnai.
2. Hapalkan Lagu yang berjudul Cinta Lingkungan dan nyanyikan dengan tempo yang benar! Video cara menyanyikannya akan dikirim melalui Whatsup Grup (WAG)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar: Selasa, 21 Mei 2024

Hari/ Tanggal : Selasa, 21 Mei 2024       Kelas: IV A Muatan  Pembelajaran              :   1. Pendidikan Pancasila   : Gotong Royong 2. Sen...