Hari/Tanggal : Rabu, 29 Mei 2024
SUMATIF AKHIR TAHUN
Muatan Pelajaran :
Pendidikan Pancasila
Membangun Jati Diri dalam Kebhinekaan
Negara Kesatuan Republik IndonesiaGotong Royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan asal daerah dari makanan khas rendang
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan agama yang dianut
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan semboyan bangsa Indonesia
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama rumah adat Papua
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama kain tradisonal Lampung
Disajikan teks. Peseta didik mampu menentukan 2 lagu daerah
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan 3 tarian daerah beserta daerah asalnya
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI sebagai pelajar
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap semangat persatuan
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan makna sumpah pemuda
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di sekolah
Disajikan teks. Peserta didik mampu memilih salah satu contoh mencerminkan uapaya menjaga keutuhan NKRI dalam kehidupan masyarakat
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan agar NKRI tetap terjaga
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan makna negara kesatuan
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan tujuan dasar dibentuknya NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu memilih contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menentukan contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan alasan harus menjaga keutuhan NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu menuliskan 3 contoh sikap menjaga keutuhan NKRI
Disajikan teks. Peserta didik mampu menunjukkan manfaat gotong royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan alasan gotong royong perlu ditingkatkan
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan bentuk kerja sama yang perlu dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari
Disajikan cerita. Peserta didik mampu mampu menentukan tindakan gotong royong yang dilakukan
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan gotong royong yang harus dilakukan
Disajikan teks. Peserta didik dapat menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
Disajikan teks. Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan keluarga
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan manfaat gotong royong
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan gotong royong di lingkungan sekolah
Disajikan teks. Peserta didik mmapu memberikan 3 contoh gotong royong di lingkungan sekolah
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan 3 manfaat gotong royong
Tidak ada komentar:
Posting Komentar