Hari/ Tanggal : Jum'at, 17 November 2023
Kelas: IV A
BAHASA INDONESIA
Bab : 4 Meliuk dan Menerjang
Materi : Berwawancara
CP :
1. Menyimak
· Peserta didik mampu memahami ide pokok (gagasan) suatu pesan lisan, informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan), dan instruksi lisan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi. Peserta didik mampu memahami dan memaknai teks narasi yang dibacakan atau dari media audio.
2. Membaca dan Memirsa
· Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, dan puisi anak dalam bentuk cetak atau elektronik. Peserta didik mampu memahami ide pokok dan ide pendukung pada teks informasi dan mampu menjelaskan permasalahan yang dihadapi tokoh cerita pada teks narasi. Peserta didik mampu menambah kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa sesuai dengan topik.
3. Berbicara dan Mempresentasikan
· Peserta didik mampu berbicara dengan pilihan kata dan sikap tubuh (gestur) yang santun; menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks; serta mengajukan dan menanggapi pertanyaan dalam suatu percakapan dan diskusi dengan lebih aktif. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan dalam suatu percakapan dan diskusi dengan menerapkan tata caranya. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu informasi yang dibaca atau didengar dari teks narasi dengan topik yang beragam.
4. Menulis
· Peserta didik mampu menulis teks narasi, deskripsi, rekon, prosedur, dan eksposisi dengan rangkaian kalimat yang beragam serta informasi yang lebih terperinci dan akurat dengan topik yang beragam. Peserta didik makin terampil menulis tegak bersambung.
TP/ ATP:
1
- Melalui beragam teks dan kegiatan, peserta didik dapat menulis dengan struktur argumentasi, mengenal pemakaian awalan ‘ber-’ dan menggunakannya, menyampaikan petunjuk arah, serta menulis teks dengan struktur deskripsi.
Capaian Pembelajaran
1. Peserta didik menganalisis hubungan antara bentuk serta fungsi bagian tubuh pada manusia (panca indra)
2. Peserta didik dapat membuat simulasi menggunakan bagan/alat bantu sederhana tentang siklus hidup makhluk hidup
3. Peserta didik dapat mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan pelestarian sumber daya alam di lingkungan sekitarnya dan kaitannya dengan upaya pelestarian makhluk hidup
PAK ( Pendidikan Anti Korupsi)
Wawasan: Memahami manfaat perilaku bertanggung jawab untuk diri pribadi dan sosial
Ketrampilan: Mengimplementasikan perilaku bertanggung jawab
Sikap Sosial : Meyakini manfaat perilaku bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari
Apa kabar anak-anak bu Tutik hari ini? semoga anak sholih sholihah semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap dalam lindungan Allah SWT ya, amiin ....
Sebelum memulai pembelajaran kita hari ini ayo kita buka dengan lafadz basmallah, dan berdoa ya..
Cara Menulis Laporan Hasil Wawancara
Berikut ini,beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menulis laporan yang baik mengenai hasil wawancara, yaitu:
langkah-langkah persiapan wawancara. Persiapkan daftar pertanyaan seperti di bawah ini. Setelah kalian melakukan wawancara, tuliskanlah hasilnya berupa laporan wawancara.
Nama Kelompok : | Sekolah : SD Al azhar 1 |
---|---|
Kelas : IV A | Tanggal : 10 November 2023 |
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Perkenalkan kami dari kelompok: ...... kelas IV. | Perkenalan |
Saya ingin mewawancarai Bapak/Ibu ........ tentang ........... | Sampaikan tujuan |
Pertanyaaan 1 : ....... | Sampaikan pertanyaan 1 |
Jawaban narasumber : | Catatlah jawaban narasumber |
Pertanyaaan 2 : ....... | Sampaikan pertanyaan 2 |
Jawaban narasumber : | Catatlah jawaban narasumber |
Pertanyaaan 3 : ....... | Sampaikan pertanyaan 3 |
Jawaban narasumber : | Catatlah jawaban narasumber |
Pertanyaaan 4 : ....... | Sampaikan pertanyaan 4 |
Jawaban narasumber : | Catatlah jawaban narasumber |
Sampaikan simpulan | |
Terima kasih atas waktu dan kesediaan Bapak/Ibu untuk diwawancarai. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. | Sampaikan terima kasih dan salam penutup |
Tanpa disadari, banyak perubahan energi yang terjadi di sekitar kita, dapat berbentuk alat maupun kegiatan. Berikut adalah contoh transformasi energi yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar