Supaya lebih semangat pada hari ini, Yuk Sebelum memulai pembelajaran kita lakukan ice breaking anak-anak! ikuti ya video berikut ini!
Yang sudah hapal yuk kirimkan videomu ke ibu guru...
PEMBELAJARAN JARAK JAUH
JENIS DARING KURIKULUM 2013
Satuan Pendidikan : SD AL AZHAR 1
Kelas / Semester : 2 /1
Tema : HIDUP RUKUN
Sub Tema : Hidup Rukun dengan Teman Bermain (Sub Tema 2)
Pembelajaran 3 dan 4
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah…
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Mari awali kegiatan hari ini dengan berdoa Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran.
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah, bersedekah dan membantu kedua orang tua di rumah.
Ayo Mengamati
Lakukan gerakan bersama-sama dengan temanmu.
Menurutku, sebaiknya Siti mengajak Lani berlatih menari bersama.
Gembira BerkumpulCiptaan: A.T. MahmudAyo kawan ayo kawan berkumpulBerkumpul bersenang senang semuanyaJangan segan jangan segan bersamaBersama menyanyi bergembiraTepuk tangan tepuk tanganTepuk tangan bergembiraSekali lagi sekali lagiTepuk tangan kita semua bergembira
Ayo kawan, ayo berkumpul
- Kalimat ajakan biasanya dimulai dengan kata mari, marilah, ayo, ayolah, yuk, dan sejenisnya.
- Ada kegiatan yang diharapkan dilakukan oleh orang yang diajak.
- Menggunakan kata ganti 'kita' atau 'kami', jika mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama dengan orang yang mengajak.
- Jika yang diajak lebih dari satu orang, biasanya menggunakan kata ganti jamak, contohnya: teman-teman.
- Biasanya ditandai dengan tanda seru (!) di akhir kalimat sebagai penegasan.
Siti | : | "Lani, ayo ikut aku berlatih menari" |
Lani | : | "Tapi aku belum bisa menari, Siti" |
Siti | : | "Tidak apa-apa, aku akan membantumu berlatih" |
Lani | : | "Baiklah Siti, terimakasih sudah membantuku" |
Cara untuk menentukan suatu bilangan lebih banyak atau kurang dari dengan membandingkan nilai angka pada tempat ratusan, puluhan, dan satuannya.
Simbol “ < “ menunjukkan bilangan kurang dari.Simbol “ > “ menunjukkan bilangan lebih dari.Simbol “ = “ menunjukkan bilangan sama dengan.
- Pada nilai tempat ratusan kedua bilangan memiliki ratusan yang sama.
- Selanjutnya ke nilai tempat satuan 6 lebih besar dari 4
- Sehingga 365 > 347
Bilangan 1 | Simbol | Bilangan 2 |
---|---|---|
965 | > | 867 |
574 | < | 678 |
754 | > | 253 |
198 | > | 145 |
546 | < | 657 |
Bilangan | Ratusan | Puluhan | Satuan | Bilangan | Ratusan | Puluhan | Satuan | ||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
349 = | 300 | + | 40 | + | .9 | 325 | 300 | + | 20 | + | 5 |
394= | 300 | + | 90 | + | 4 | 352 | 300 | + | 50 | + | 2 |
Bilangan 349 kurang dari 394 | Bilangan 325 kurang dari 352 | ||||||||||
Jadi, 349 < 394 | Jadi, 325 < 352 |
Bilangan | Ratusan | Puluhan | Satuan | Bilangan | Ratusan | Puluhan | Satuan | ||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
668 = | 600 | + | 60 | + | .8 | 512 | 500 | + | 10 | + | 2 |
662= | 600 | + | 60 | + | 2 | 521 | 500 | + | 20 | + | 1 |
Bilangan 668 lebih dari 662 | Bilangan 512 kurang dari 521 | ||||||||||
Jadi, 668 > 662 | Jadi, 512 < 521 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar