NAMA SEKOLAH : SD AL-AZHAR 1
MATA PELAJARAN: TEMATIK
KELAS/SEMESTER : IV A
HARI/TANGGAL : RABU/ 7 Agustus 2019
Bahasa Indonesia
KOMPETENSI DASAR:
3.1 Menunjukkan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual.
4.1 Menata informasi yang didapat dari teks berdasarkan keterhubungan antar gagasan ke dalam kerangka tulis.
Indikator:
3.1.1 Mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis.
4.1.1 Menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran.
MATERI :
Gagasan pokok dan gagasan pendukung
Meringkas bacaan dalam sebuah teks
IPS
KOMPTENSI DASAR:
3.2 Memahami keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
4.2 Menceritakan keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
Indikator:
3.2.1 Mengidentifikasi keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman
di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia
4.2.1 Mengomunikasikan secara lisan dan tulisan keragaman budaya, etnis,
dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa
Indonesia.
MATERI :
Keanekaragaman budaya bangsa Indonesia:
Rumah adat
Alat musik
Tari daerah
Makanan nusantara
IPA
KOMPETENSI DASAR:
3.6 Memahami sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indera pendengaran.
4.6 Menyajikan laporan hasil pengamatan dan/atau percobaan tentang sifatsifat bunyi.
Indikator:
3.6.1 Menjelaskan cara menghasilkan bunyi.
4.6.1 Menyajikan laporan pengamatan tentang cara menghasilkan bunyi.
3.4 Memahami berbagai bentuk keberagaman suku, bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
4.4 Bekerja sama dalam berbagai bentuk keberagaman suku, bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
Indikator:
3.4.1 Mempresentasikan keberagaman suku bangsa, sosial dan budaya di Indonesia.
4.4.1 Menjelaskan makna persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.
Materi :
Sumber-sumber bunyi
Bagian- bagian telinga dan fungsinya
Perambatan bunyi
SBdP
KOMPETENSI DASAR:
3.3 Memahami dasar-dasar gerak tari daerah.
4.3 Meragakan dasar-dasar gerak tari daerah.
Indikator:
3.3.1 Mengidentifikasi dasar-dasar gerakan tari Bungong Jeumpa.
4.3.1 Siswa mempraktikkan gerak dasar tari Bungong Jeumpa dengan hitungan dari guru
MATERI :
Pola lantai
Unsur dalam tari
Gerak tari Bungong Jeumpa
KISI-KISI MATERI ULANGAN HARIAN MATEMATIKA
NAMA SEKOLAH : SD AL-AZHAR 1
MATA PELAJARAN : TEMATIK
KELAS/SEMESTER : IV A
HARI/TGL : KAMIS/ 8 Agustus 2019
MATEMATIKA
KOMPETENSI DASAR :
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan gambar dan model konkret.
3.2. Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya.
Indikator:
Mengenal konsep pecahan senilai menggunakan gambar
Mengetahui bentuk-bentuk pecahan beserta hubungan diantaranya
MATERI:
Pecahan Senilai
Membandingkan Pecahan
Mengurutkan Pecahan
Pecahan Campuran
Terima kasih bu....
BalasHapus